Sunday, January 6, 2019

Dampak Minimarket Terhadap Pasar Tradisional

bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana dampak kehadiran minimarket terhadap pasar tradisional Ngaliayan (2) Bagaimana strategi yang dilakukan pedagang pasar tradisional untuk menghadapi persaingan dengan minimarket . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu, Kehadiran peritel modern (Supermarket, Hypermarket, Minimarket ) pada sekitar awal 1980-an pada awalnya tidak mengancam pasar tradisional . Kehadiran para peritel modern yang menyasar konsumen menengah ke atas, saat itu lebih menjadi alternatif dari pasar tradisional yang identik dengan kondisi pasar yang kumuh, dengan tampilan dan kualitas yang buruk, serta harga jual rendah serta sistem …, Dampak Supermarket terhadap Pasar dan Pedagang Ritel Tradisional di Daerah Perkotaan di Indonesia * Daniel Suryadarma, Adri Poesoro, Sri Budiyati, Akhmadi, dan Meuthia Rosfadhila ABSTRAK Studi ini mengukur dampak supermarket pada pasar tradisional di daerah perkotaan di Indonesia secara kuantitatif dengan menggunakan metode difference-, BAB IPENDAHULUANA. Latar BelakangPertumbuhan pasar modern di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir cukup tinggi. Berbagai jenis pasar modern seperti minimarket , supermarket, hipermarket, maupun mal-mal perbelanjaan begitu menjamur dan keberadaannya terus menggeser keberadaan pasar - pasar tradisional . Sebagian masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah perkotaan cenderung lebih memilih pasar ..., Bagaimana dampak kehadiran mini market terhadap pasar tradisional ? 2. Bagaimana Strategi yang dilakukan pedagang pasar tradisional untuk menghadapi persaingan dengan minimarket ? C. Tujuan dan Manfaat Penelitian Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka tujuan penelitian ini sebagai berikut : 1., Penelitian dilakukan terhadap 153 ritel tradisional PD Pasar Jaya di DKI Jakarta dan keberadaan ritel modern ( minimarket , supermarket, dan hypermarket) yang melanggar ketentuan kebijakan zonasi ritel. Penelitian ini menggunakan data jumlah pedagang ritel tradisional sebagai proksi variabel kinerja ritel tradisional ., 26/11/2012  · Tahapan yang diperlukan oleh pasar tradisional untuk meningkatkan daya saing usahanya maupun bertahan (menghindar dari kematian) dalam kompetisi bisnis ritel menurut analisis masa depan terhadap organisasinya dalam memunculkan kegiatan ekonomi yang dapat menyerap kesempatan kerja dan pengembangan wilayah (praktik dan strategik) adalah kemampuan daya tanggap, kelincahan, …, meneliti pengaruh yang ditumbulkan pasar modern (Ambarukmo Plaza) terhadap pedagang pasar tradisional , jadi penulis mencoba melakukan penelitian di Pasar Desa Caturtunggal Nologaten Depok Sleman Yogyakarta dengan menggunakan jenis ... Tradisional ” adalah mengungkap bagaimana dampak atau daya yang, Adapun topik pada wawancara pertama adalah dampak minimarket waralaba modern terhadap kesejahteraan pedagang. Wawancara kedua dilakukan kepada para pengelola pasar pada tanggal 22 September 2016 di Pasar Rogojampi dan Pasar Jajag. Adapun topik pada wawancara kedua adalah dampak minimarket waralaba modern terhadap pertumbuhan pasar tradisional ., Kelangsungan pasar tradisional berkaitan erat dengan perlindungan terhadap pasar tradisional . Berbagai strategi telah dilakukan para pedagang pasar untuk bisa bersaing dengan keberadaan minimarket sebagai pasar modern.

No comments:

Post a Comment